Gaya Pakaian Pria Modis

Gaya pakaian pria modis,Pria modern tak kalah dengan wanita ingin tampil gaya dan menarik. Saat ini, fashion adalah campuran dari berbagai gaya yang muncul dan berkembang dalam waktu yang sangat lama. Mari kita lihat gaya apa yang saat ini populer di kalangan pria dari berbagai usia dan status sosial.

Gaya pakaian pria modis

foto oleh mike dari pexels

Kantor

Pria bisnis dan percaya diri sering memilih hal-hal dalam gaya formal. Pakaian seperti itu dapat digunakan tidak hanya untuk pergi bekerja, tetapi juga untuk kehidupan sehari-hari. Gaya elegan dicirikan oleh pengekangan ekstrim dalam warna dan potongan berkualitas tinggi.

Dalam gaya ini, jas polos sering digunakan dalam kombinasi dengan kemeja yang terbuat dari bahan mahal berkualitas tinggi. Kemeja dengan kerah kaku, dilengkapi dengan dasi bergaya, terlihat sangat gaya dan mengesankan. Lengkapi gambar seperti itu dengan sepatu berkualitas tinggi, yang juga memberikan kesan gaya yang bagus.

Ketat

Untuk berbagai acara resmi dan rapat seremonial, Anda bisa memilih outfit yang menarik dengan gaya khidmat. Pria dengan pakaian seperti itu terlihat spektakuler dan merasa percaya diri.

Detail utama dari gaya ini adalah tuksedo atau jas berekor yang spektakuler. Untuk menjahit pakaian seperti itu, bahan berkualitas tinggi digunakan – sutra, satin, dll. Tuxedo adalah jaket hitam sederhana, lengkap dengan kerah ketat yang rapi. Itu dijahit dari kain berkualitas tinggi dan mahal.

Jas berekor berbeda dari tuksedo dalam potongannya. Jas pria ini terdiri dari jaket, dipendekkan di depan dan dilengkapi dengan rok panjang. Jaket ini dilengkapi dengan celana panjang yang serasi dan kemeja dengan rompi.
Pelopor

Pria dengan gaya avant-garde terlihat lebih tidak biasa. Tren ini berasal dari seni. Pendirinya dalam mode adalah desainer terkenal Pierre Cardin. Dia mempopulerkan hal-hal yang tidak biasa dan penuh warna di antara pria dan wanita.

Hal-hal dalam gaya avant-garde dibedakan dengan kehadiran detail yang cerah dan sentuhan yang mengejutkan. Dalam gaya ini, tidak ada kemeja polos dan jas yang mirip satu sama lain.

Tetapi penggemar gaya avant-garde harus memperhitungkan bahwa pakaian seperti itu tidak akan sesuai dalam semua situasi. Jadi, misalnya, kombinasi kemeja yang mengejutkan dan setelan beludru akan benar-benar berlebihan di lingkungan kantor.

Pakaian gaya avant-garde adalah kombinasi dari hal-hal yang pada pandangan pertama praktis tidak cocok. Dalam satu outfit, bahan seperti beludru dan organza, suede dan sutra, sutra dan logam bisa dipadukan. Hal-hal seperti itu terlihat menguntungkan di berbagai konser dan dalam situasi lain.

jalan

Busur kasual populer di kalangan anak muda. Pakaian anak muda biasanya kombinasi jeans sederhana dengan T-shirt, sweater atau kaus. Gaya urban sangat praktis dan cocok untuk belajar dan jalan-jalan sehari-hari.
Santai pintar

Smart casual menggabungkan elemen terpisah dari gaya resmi dan urban. Itu bisa disebut kantor, meskipun ada detail sehari-hari dalam pakaiannya. Dalam busur seperti itu, jeans robek dan jaket formal dengan kemeja hidup berdampingan dengan cukup serasi. Dan celana klasik dapat dengan aman dilengkapi dengan T-shirt sederhana.

Gaya ini memberi pria ruang lingkup yang luas untuk berimajinasi. Anda dapat dengan aman memadukan detail setelan bisnis dengan item gaya jalanan dan tetap terlihat modis.

Anak muda

Remaja dan anak muda biasanya menyukai hal-hal yang bergaya street style casual. Ini sangat cerah dan langsung. Gambar-gambar seperti itu dengan sempurna melengkapi sepatu sederhana dan nyaman serta aksesori cerah.
Olahraga

Alternatif lain adalah gaya olahraga. Sekarang tidak hanya pecinta pakaian olahraga aktif seperti ini, tetapi juga mereka yang lebih menyukai kenyamanan daripada citra bisnis. Gaya ini ditandai dengan pakaian rajut sederhana, sepatu olahraga, dan aksesori yang serasi. Banyak desainer modern memproduksi lini pakaian olahraga dan sepatu.
brutal

Pemuda berjaket kulit dan jins robek bukanlah penghormatan terhadap mode masa lalu. Gaya brutal terlihat cukup pas sekarang. Pakaian seperti itu adalah kesempatan besar untuk memprotes norma-norma sosial tanpa melakukan kesalahan apa pun.
bahasa Inggris

Benar-benar berlawanan dengan yang sebelumnya, variannya adalah gaya bahasa Inggris. Ini dibedakan oleh pengekangan ekstrem dan penggunaan kain polos klasik. Busur dalam gaya bahasa Inggris cocok untuk pria dewasa dan pria muda yang percaya diri.
gaya batu

Selain gaya brutal yang disebutkan di atas, gaya rock juga populer di kalangan pemberontak muda. Itu berasal dari gaya punk yang populer di akhir abad terakhir. Dalam gaya ini ada banyak bagian logam dan perlengkapan yang tidak biasa.
grunge

Pakaian grunge juga terlihat tidak standar. Gaya ini berawal sebagai protes terhadap gaya glamor yang sedang populer saat itu. Orang-orang muda menolak kebutuhan untuk mengenakan setelan monoton yang membosankan, lebih memilih untuk memilih sesuatu yang sederhana dan menarik.

Grunge pertama kali diperkenalkan ke dunia fashionoleh desainer Marc Jacobs. Dia menunjukkan jeans robek dan sepatu kasar dalam koleksinya. Itu terjadi pada pertengahan tahun sembilan puluhan dan sejak itu hal-hal seperti itu tidak kehilangan relevansinya.

Item bergaya grunge yang bisa Anda pakai dengan aman tanpa takut terlihat konyol antara lain jeans robek, berbagai kemeja dengan lecet atau lubang, t-shirt dan sweater pudar. Seharusnya tidak ada terlalu banyak aksesori dalam gaya ini, jika tidak gambar akan mendekati gaya boho.

Setiap hari

Dalam kehidupan sehari-hari, tidak perlu terlihat menantang dan keterlaluan. Untuk tampil gaya, pilih saja sweater atau T-shirt lembut berkualitas dan celana panjang atau jeans yang simpel. Mereka bisa lurus dan cukup longgar.
Amerika

Cabang khas dari keseharian adalah gaya Amerika. Amerika paling diasosiasikan dengan kebebasan dan gaya jalanan. Topi baseball, topi, celana rapper yang diregangkan – semua ini milik gaya ini. Itu juga sering menampilkan cetakan bendera Amerika dan warna yang serasi.
Safari

Dalam kondisi kota modern, haluan pemburu Afrika terlihat agak tidak biasa. Gaya Safari adalah gaya Indiana Jones. Di sini Anda bisa menemukan celana katun, celana pendek linen, T-shirt polos dan jas hujan. Warna yang diredam adalah yang paling populer dalam gaya safari – krem, coklat, zaitun, hijau, mustard. Sangat sering, busur ini dilengkapi dengan ikat pinggang kulit, topi bertepi lebar dan ikat pinggang asli.

Busur bergaya safari modern, tentu saja, dalam banyak hal berbeda dari apa yang dikenakan pemburu dan petualang sejati. Namun, bagaimanapun, tema gurun Afrika tetap ada.

hipster

Salah satu subkultur yang paling populer saat ini adalah hipsters. Cowok yang menyukai hal-hal dalam gaya ini biasanya menentang tren mode. Mereka lebih menyukai barang-barang spektakuler daripada barang-barang dari koleksi desainer terbaru – vintage, cetakan cerah, kaus dengan reproduksi lukisan, dll.

Gaya hipster termasuk jeans sederhana, kemeja kotak-kotak, ransel perkotaan besar, dan detail kasual lainnya.

Klub

Pakaian bergaya klub cocok untuk pengunjung pesta muda. Kombinasi warna cerah dan elemen dekoratif yang tidak biasa cukup tepat di dalamnya. T-shirt dan jeans dapat didekorasi dengan lubang, tambalan, dan cetakan cerah.

Namun, bersama dengan hal-hal yang penuh warna, kaus oblong putih polos, yang telah menjadi semacam gaya klasik, akan sangat cocok untuk tampilan klub.

Setelan klub pria terlihat agak tidak biasa. Pakaian ini terlihat gaya. Ini bisa menjadi kombinasi yang tidak biasa dari celana skinny dengan T-shirt cerah atau jeans dengan jaket berpotongan. Jangan takut bereksperimen, karena dalam gaya klub semua detail cerah hanya bermanfaat.

Pesolek

Gaya dandy muncul dalam mode dunia pada awal abad kesembilan belas. Namanya secara harfiah berarti “pesolek”. Orang-orang muda pada masa itu sangat memperhatikan penampilan mereka, memilih hal-hal yang paling indah – kemeja putih salju, setelan yang disetrika dengan sempurna, dan aksesori bergaya. Banyak perhatian diberikan pada perhiasan – pria dengan hati-hati memikirkan jenis dasi atau syal apa yang harus dipilih untuk jas mereka. Jam tangan juga menjadi aksesori penting.
steampunk

Pada abad kesembilan belas, gaya steampunk juga populer. Pakaian seperti itu memiliki banyak kesamaan dengan busur gaya militer. Di jantung busur seperti itu ada setelan warna yang diredam, dihiasi dengan perlengkapan dan aksesori yang banyak.

Aksesori yang hampir tak tergantikan adalah hiasan kepala, dihiasi dengan apa yang disebut kacamata pilot.

Perancis

Sangat sederhana, tetapi pada saat yang sama, hal-hal dalam gaya Prancis terlihat sangat elegan. Dalam pakaian seperti itu, banyak perhatian diberikan pada kualitas bahan. Pada saat yang sama, potongannya tetap sangat sederhana. Di Prancis, sangat sering jaket elegan dipadukan dengan jeans dan sepatu kets biasa. Gaya Prancis adalah yang paling ringan dan cepat.
Victoria

Busur gaya Victoria juga merupakan anggukan pada mode abad kesembilan belas. Setelan mewah dengan pinggiran dan kerah renda terlihat mengesankan dan bergaya. Dalam kehidupan sehari-hari, mereka terlihat tidak biasa, tetapi sangat mungkin untuk mengambil kemeja atau jaket seperti itu untuk acara khusyuk.
Penjahat

Pada tahun sembilan puluhan, gaya gangster relevan dalam mode domestik. Mendemonstrasikan kemewahan dan memadukan jeans sederhana dengan aksesori emas terlihat sangat lucu akhir-akhir ini.
Bahari

Saat liburan, celana katun ringan, sweter tipis bergaris putih dan biru, kemeja ringan, dan hal-hal lain dalam gaya laut cocok.
Inggris

Busur gaya Inggris terlihat sangat konservatif. Orang Inggris sangat pemilih dalam memilih pakaian berkualitas. Karena itu, barang-barang sintetis murah tidak pantas dalam gaya ini. Penting juga untuk memberikan preferensi pada gaya konservatif sederhana, yang, pada saat yang sama, lebih menekankan sosok pria yang kencang.
Negara

Gaya country Amerika yang demokratis sangat berbeda dengan bahasa Inggris. Hal ini ditandai dengan detail seperti jas wol, sweater bermotif, kemeja kotak-kotak, jeans biru klasik, dan topi cokelat. Dalam gaya ini, sepatu kasar, seperti sepatu bot bertali atau derby kulit, akan sesuai.
60-an

Mode era tertentu patut mendapat perhatian khusus. Gaya hidup tahun enam puluhan adalah kombinasi kain yang tidak biasa dengan gaya minimalis yang sederhana. Pada tahun enam puluhan abad terakhir, pakaian secara bertahap menjadi lebih nyaman dan praktis, menjauh dari klasik.
70an

Seiring waktu, fashion pria menjadi lebih flamboyan. Ini dikonfirmasi oleh pakaian dari tahun tujuh puluhan. Detail gambar yang paling berkesan saat itu adalah celana yang melebar. Celana ini dilengkapi dengan kemeja warna-warni asli.
80-an

Pakaian dari tahun delapan puluhan terlihat lebih cerah dan keterlaluan. Pada saat ini, celana ketat dan sepatu kulit lembut dengan warna yang tidak biasa menjadi mode.
90an

Pada 1990-an, denim menjadi mode. Saat ini, celana pendek, jaket, jeans, dan bahkan kemeja yang terbuat dari denim tebal sedang populer. Seringkali Anda bahkan bisa bertemu pria yang berpakaian denim sepenuhnya.
Penjahat

Pada tahun tiga puluhan abad terakhir, pakaian pria yang elegan sedang dalam mode. Gangster mengenakan pakaian hitam dan putih, melengkapi mereka dengan kupu-kupu dan topi bergaya. Sekarang gaya gangster juga sedang digemari. Pakaian ini terlihat sedikit keterlaluan, tetapi tetap bergaya.
Skandinavia

Jika Anda bosan dengan pakaian warna-warni, perhatikan pita gaya Skandinavia. Ini dibedakan oleh kesederhanaan gaya maksimum dan penggunaan nuansa cahaya.
koboi

Seperti gaya country, gaya koboi populer di kalangan pecinta kebebasan dan kepraktisan. Western melibatkan kombinasi sepatu bot kulit dengan kemeja kotak-kotak dan topi koboi. Dalam pakaian ini, Anda akan langsung merasakan semangat Amerika Selatan.
Korea

Dalam gaya Korea, jas berwarna terang dipadukan dengan t-shirt polos bernuansa pastel. Salah satu karakteristik utamanya adalah keanggunan. Pria dengan pakaian seperti itu sangat populer di kalangan gadis-gadis muda.
Romantis

Banyak orang berpikir bahwa pakaian bergaya romantis dibuat khusus untuk anak perempuan. Tapi ini jauh dari benar. Pakaian pria dalam gaya romantis dibedakan dengan pelapisan dan sedikit kelalaian. Dalam gaya ini, kostum dapat terdiri dari beberapa detail – kemeja yang disampirkan di atas T-shirt dan dilengkapi dengan jaket yang dipotong.

Sedangkan untuk celana panjang model seperti skinny dan riding breeches paling cocok dengan gaya ini. Sangat sering, busur gaya romantis dilengkapi dengan aksesori asli – syal, dasi atau syal yang tidak biasa. Busur dengan gaya ini sangat bagus untuk kencan, pergi ke teater atau restoran.

Antik

Gaya vintage mencakup hal-hal yang termasuk dalam koleksi dunia abad terakhir. Vintage adalah pakaian spektakuler yang populer di kalangan pria dari dua puluhan hingga delapan puluhan abad terakhir, atau meniru gaya yang populer di masa lalu.
hippie

Gaya hippie datang kepada kita dari tahun tujuh puluhan abad terakhir. Ini ditandai dengan penggunaan kain alami dan pola langsung – etnik atau bunga.
pengendara sepeda

Gaya biker adalah kombinasi dari kulit asli, kancing logam dan rantai. Pakaian seperti itu dapat dilengkapi dengan lubang dan potongan dekoratif.
Bagaimana memilih?

Menemukan gaya Anda sendiri terkadang sulit. Kebanyakan pria menggabungkan detail beberapa gaya di lemari pakaian mereka sekaligus.

Untuk memilih gaya Anda, sangat mungkin untuk terinspirasi oleh gambar pria bergaya yang berbeda. Untuk melakukan ini, Anda dapat melihat buku tampilan, katalog merek terkenal, atau hanya foto pria populer.

Tetapi tidak cukup hanya memilih busur yang terlihat bagus pada seseorang, Anda perlu memastikan itu cocok untuk Anda. Jadi, untuk pria gemuk, lebih baik memilih busur warna gelap, sedangkan untuk yang kurus, pakaian warna pastel cocok.

Untuk pria bertubuh pendek, celana panjang berpotongan lurus sederhana cocok, dilengkapi dengan atasan panjang klasik. Namun bagi para fashionista bertubuh tinggi, Anda bisa memilih celana cropped digulung atau sweater memanjang.

Perlu juga dicatat bahwa tidak semua pakaian sama bagusnya untuk segala usia. Jadi, untuk pria berusia 40 tahun, setelan klasik lebih cocok daripada kombinasi jeans robek dengan T-shirt pudar.

Poin penting lainnya adalah kualitas pakaian. Terlepas dari gaya pakaian Anda dibuat, yang utama adalah kualitasnya sangat tinggi. Setiap detail penting – dari kemeja hingga dasi dan sepatu bot.

Tren mode

Untuk tampil gaya, setiap pria harus membuat pakaian dasarnya dari hal-hal yang tepat dalam gaya. Ada 7 prinsip lemari pakaian yang harus diingat setiap pria.

Untuk situasi serius, setidaknya satu setelan klasik harus ada di lemari pakaian pria. Pilihan terbaik adalah pakaian berwarna gelap. Sangat diinginkan bahwa setelan itu cocok dengan gambar, oleh karena itu, jika memungkinkan, lebih baik menjahit pakaian sesuai pesanan. Padankan setelan jas dengan kemeja dan dasi yang serasi.

Untuk pakaian sehari-hari, belilah beberapa sweter berwarna dan kaos polo. Juga di lemari pakaian Anda harus memiliki setidaknya dua pasang jins polos polos untuk berganti pakaian.

Gaya pakaian pria modis

foto oleh eren li dari pexels

Untuk musim dingin, diinginkan untuk memiliki mantel klasik di lemari pakaian Anda yang cocok untuk semua pria. Namun, jika Anda tidak menyukai pilihan outerwear ini, pilihlah jaket atau jaket yang sesuai dengan gaya Anda.

Sepatu di lemari pakaian pria juga harus cukup beragam. Sepatu kets yang nyaman untuk dipakai sehari-hari, sepatu kulit lembut untuk setelan jas, dan sepatu bot hangat untuk musim gugur dan musim dingin.

Gambar bergaya

Pria mana pun dapat tampil gaya dengan memilih detail pakaian yang tepat. Mari kita lihat beberapa contoh gambar dalam gaya paling populer.

Gaya hipster dianggap salah satu yang paling populer di kalangan anak muda. Untuk membuat busur seperti itu, cukup dengan mengambil celana cokelat, melengkapinya dengan kemeja merah yang menutupi T-shirt berwarna terang. Dari sepatu, sepatu bot kasar berwarna gelap, dilengkapi dengan kaus kaki cerah, akan cocok di sini. Lengkapi tampilan ini dengan beanie yang serasi dan ransel cokelat.

Gaya populer lainnya adalah smart casual. Pakaian ini cocok untuk pertemuan bisnis dan kencan. Setelan biru tua, yang terdiri dari jeans yang digulung dan jaket yang serasi, akan dilengkapi dengan sepatu bot cokelat dan tas kerja.

Pantas perhatian dan gambar dalam gaya sehari-hari. Jeans biru kurus, dilengkapi dengan sweter dan kaus hangat, terlihat sangat bagus. Dalam tampilan ini, sepatu bot kasar sederhana dan ransel kulit berwarna gelap akan sesuai.