Pakaian Pria Klasik

Pakaian pria klasik.Di lemari pakaian pria, hal-hal dalam gaya klasik adalah yang paling populer. Pakaian seperti itu tetap populer selama beberapa abad sekarang, tanpa banyak mengubah penampilan.

Pakaian pria klasik

foto oleh mikhail nilov dari pexels

Sejarah Pakaian Pria Klasik

Terlepas dari kenyataan bahwa mode cukup berubah, beberapa hal tetap relevan untuk waktu yang lama. Gaya pakaian klasik, yang berasal dari abad keenam belas yang jauh, masih populer.

Pakaian pertama yang dekat dengan gaya klasik muncul selama Perang Salib. Kemudian mereka adalah kaftan musim panas sederhana dengan kancing. Pakaian seperti itu hanya tersedia untuk perwakilan kelas atas. Seiring waktu, kostum ditingkatkan, dilengkapi dengan berbagai detail dan aksesori.

Pada abad ketujuh belas, bangsawan mengubah kaftan mereka menjadi jas berekor. Mereka dikenakan baik di musim panas dan musim dingin. Mereka melengkapi gambar seperti itu dengan arloji saku yang rapi.

Dua abad kemudian, kostum menjadi mode, samar-samar mengingatkan pada yang modern. Pakaian klasik seperti itu terdiri dari celana panjang dan jaket dengan warna berbeda, dilengkapi dengan kemeja putih dan rompi ringan. Syal digunakan secara eksklusif sebagai aksesoris.

Pada abad kedua puluh, kostum klasik hanya berubah sedikit dalam penampilan. Warna celana mulai senada dengan warna jaket. Kemeja itu dilengkapi dengan manset ketat dengan kancing manset. Selain itu, kostumnya sendiri menjadi lebih pas. Mereka dijahit sesuai dengan gambar sedemikian rupa untuk menekankan martabat penampilan pria. Tren yang sama berlanjut hingga hari ini.

Alasan popularitas

Setelan klasik adalah pakaian yang menyelamatkan pria dalam situasi apa pun. Itulah sebabnya penata gaya merekomendasikan agar setiap anggota dari jenis kelamin yang lebih kuat memiliki setidaknya satu setelan seperti itu di lemari pakaian mereka, serta kemeja dan dasi.

Anda dapat memilih setelan klasik untuk semua jenis penampilan, karena saat ini ada banyak pilihan. Desainer menawarkan jas pria dalam gaya tradisional dan gaya kasual cerdas.

Saat ini, setelan klasik sangat cocok untuk bekerja, berkencan, dan segala macam acara khusus. Pakaian seperti itu dipilih tidak hanya oleh pengusaha dan pebisnis, tetapi juga oleh perwakilan dari profesi kreatif dan intelektual.

Fitur khas

Setelan klasik adalah pakaian yang bergaya dan modern. Untuk menjahit mereka, paling sering, kain berkualitas tinggi dan mahal digunakan. Kostum seperti itu mampu melayani pemiliknya selama mungkin, sambil mempertahankan penampilan menariknya.

Jika kita berbicara tentang warna, gaya klasik didominasi oleh nada dasar yang tertahan. Klasik adalah pakaian dalam warna hitam, biru tua, abu-abu tua atau krem. Mereka akan cocok dengan kode berpakaian apa pun dan menekankan daya tarik pria mana pun.

Idealnya, setelan jas dalam gaya klasik harus dibuat dalam satu nada. Artinya, celana harus dipadukan dengan jaket. Namun, ini tidak hanya berlaku untuk warna, tetapi juga untuk gaya. Jika Anda memilih setelan jas dengan celana skinny, maka jaket juga harus pas.

Namun, dalam gaya klasik, tidak hanya kostum itu sendiri yang memainkan peran penting, tetapi juga aksesorinya. Detail sederhana seperti jam tangan, tas kerja kulit, sarung tangan, atau dasi langsung menambah soliditas pada gambar.

Klasik modern
Kota Klasik

Di dunia modern, busur dalam gaya klasik perkotaan sangat populer. Dalam gaya ini, hal-hal sederhana sehari-hari dipadukan secara harmonis dengan detail klasik. Misalnya, jeans dapat dilengkapi dengan jaket klasik dan kemeja ringan.
Mode semi-klasik

Variasi modern lainnya pada tema busur klasik adalah penampilan semi-klasik yang modis. Pakaian seperti itu dibuat dengan gaya yang lebih modern. Ini termasuk celana skinny dengan panah, jaket dan kemeja dengan potongan yang tidak biasa.

Santai pintar

Gaya kasual cerdas juga memiliki banyak kesamaan dengan klasik perkotaan. Lebih sederhana dan demokratis. Pakaian ini sangat cocok untuk pria muda.
Bagaimana cara menciptakan tampilan yang mewah?

Agar terlihat bagus dalam gambar dengan gaya klasik, Anda harus memilih hal-hal yang tepat untuk Anda. Pertama-tama, perhatikan fakta bahwa setelan itu cocok dengan sosok Anda. Jadi, untuk pria dengan sosok atletis yang kencang, sangat mungkin untuk membeli jaket pas dan celana skinny. Tetapi untuk pria yang kelebihan berat badan, lebih baik memilih setelan jas dengan potongan lurus atau sedikit longgar, yang akan menyembunyikan kekurangan gambar.

Poin penting lainnya adalah pilihan warna jas. Pria paling sering memilih setelan berwarna gelap, yang lebih praktis dan tidak mudah kotor. Selain itu, stylist merekomendasikan untuk memilih setelan yang lebih gelap untuk musim dingin dan musim gugur, dan yang terang untuk musim panas. Dengan demikian, Anda akan tampil gaya dan merasa nyaman.

Jas harus dilengkapi dengan kemeja dengan warna yang lebih terang. Dasi harus beberapa warna lebih gelap dari kemeja. Dengan demikian, busur akan menjadi sangat gaya dan kontras. Penata menyarankan para pebisnis untuk melengkapi pakaian mereka dengan manset kecil yang elegan dan klip dasi.

Peran penting dalam citra pria dimainkan oleh sepatu berkualitas tinggi. Sangat sering, oleh dialah status seorang pria ditentukan. Pilihan terbaik adalah sepatu bot kulit atau sepatu. Sebaiknya pilih sepatu untuk setelan utama Anda. Sepatu bot besar cocok untuk celana longgar, dan sepatu ringan, cocok dengan nada pakaian, cocok untuk celana sempit.

Pakaian pria klasik

foto oleh cottonbro dari pexels

Aksesori sederhana melengkapi tampilan klasik pria. Jam tangan mahal, dasi, atau syal berkualitas tinggi segera mengubah persepsi citra pria. Detail penting lainnya dari busur klasik adalah ikat pinggang kulit. Itu tidak hanya mendukung celana panjang, tetapi juga menghiasi gambar. Terutama jika itu adalah aksesori berkualitas tinggi yang terbuat dari kulit asli dengan gesper yang tidak terlalu besar yang terbuat dari logam berkualitas tinggi.

Gambar pria dalam gaya klasik adalah cara yang bagus untuk menarik perhatian dan menekankan posisi Anda di masyarakat. Pakaian seperti itu akan menyelamatkan pria muda mana pun dari keharusan memutuskan apa yang akan dikenakan untuk wawancara, pertemuan bisnis, atau berkencan dengan seorang gadis. Barang-barang klasik tidak pernah ketinggalan zaman, jadi Anda dapat membelinya tanpa rasa takut, tanpa khawatir bahwa setelah beberapa musim barang-barang itu akan kehilangan relevansinya.