Dasar Pakaian Pria

Dasar Pakaian Pria?Penampilan kita berbicara lebih keras daripada kata-kata kita. Setiap hari kami melewati ratusan orang di kereta bawah tanah, di toko atau di jalanan tanpa mengatakan apa pun kepada mereka. Namun, terlepas dari kurangnya komunikasi verbal, Anda membuat keputusan tentang keandalan dan niat orang-orang di sekitar Anda.

Dasar pakaian pria

foto oleh diogenes sousa dari pexels

Meragukannya? Coba kenakan topeng ski dan jas hujan sambil menggerakkan tangan dengan liar. Dalam 15 menit yang Anda miliki sebelum polisi muncul, perhatikan bahwa meskipun Anda tidak mengatakan sepatah kata pun, penampilan Anda mengirim pesan kepada orang-orang di sekitar Anda.

Ya, itu tidak adil. Saya ingin dinilai berdasarkan kepribadian kita, bukan pakaian, tetapi orang menilai dan akan terus menarik kesimpulan pertama tentang Anda berdasarkan penampilan Anda. Berpakaianlah seperti bandit dan orang-orang akan memperlakukan Anda seperti salah satu dari mereka; Berpakaianlah seperti seorang profesional dan pintu akan terbuka untuk Anda.

Jadi jangan meremehkan pentingnya lemari pakaian dasar pria – jika Anda menggabungkannya dengan benar, itu akan selalu berhasil untuk Anda dan tidak pernah bertentangan dengan Anda. Dan sekarang kami akan menunjukkan cara melakukannya.

Bagaimana memilih lemari Dasar Pakaian Pria : tiga tips untuk memulai

1. Singkirkan segala sesuatu yang berlebihan

Pertama, sebelum Anda mulai menghabiskan uang untuk hal-hal baru, Anda perlu hati-hati memeriksa pakaian Anda saat ini, tanpa menyesal menyingkirkan fakta bahwa:

Anda tidak memakainya dalam dua tahun;

terlihat kotor/sobek dan tidak dapat diperbaiki;

sangat cocok untuk Anda sehingga bahkan seorang penjahit tidak dapat menyesuaikannya dengan ukuran Anda.

Kemas barang-barang ini dan, tergantung kondisinya, buang, berikan ke pusat amal (pastikan untuk mencucinya terlebih dahulu!) atau jual melalui beberapa platform online.
2. Jangan mendelegasikan tugas menata lemari pakaian Anda kepada siapa pun.

Memindahkan tanggung jawab kepada istri, pacar, atau teman Anda, betapapun niatnya baik, adalah pilihan yang berbahaya; Anda bisa terlihat keren, tetapi juga merasa tidak nyaman. Karena itu, dengarkan saran dari orang yang Anda cintai, pelajari busur dan tren yang modis, tetapi buat keputusan akhir untuk membeli barang apa pun sendiri.
3. Investasikan dalam lemari pakaian Anda tidak hanya uang, tetapi juga waktu

Jika Anda tidak berada di acara TV yang modis di mana pembawa acara yang baik hati akan mendandani Anda dari ujung kepala hingga ujung kaki, atau tidak punya cukup uang untuk meneruskan sakit kepala ini ke penata gaya, bersiaplah untuk kenyataan bahwa menyusun pakaian dasar akan luangkan waktu.

Dan bukan hanya karena mahal, tetapi juga karena tidak mudah menemukan barang berkualitas yang sesuai dengan sosok dan gaya Anda. Pertimbangkan opsi yang berbeda – tidak hanya pusat perbelanjaan di dekat rumah Anda, tetapi juga toko online, serta stok, di mana barang-barang bermerek dapat dibeli jauh lebih murah daripada di toko bermerek.
Apa itu lemari kapsul?

Lemari pakaian pria dasar pada tahun 2019, seperti halnya lemari pakaian wanita, telah menjadi lebih dan lebih kapsul – yaitu. minimalis. Blogger Caroline Joy telah mempopulerkan gagasan bahwa lemari pakaian dapat terdiri dari sejumlah kecil barang yang dipadukan dengan baik, sehingga menyerukan konsumerisme yang sadar dan mengakhiri pembelian impulsif atas barang-barang yang pada dasarnya tidak perlu.

Tanda-tanda lemari pakaian kapsul terlihat seperti ini:
keserbagunaan

Lemari kapsul itu ringkas. Tidak ada yang berlebihan di dalamnya. Ini berarti bahwa semuanya harus sesuai (setidaknya) dua busur yang berbeda. Blazer yang terlihat sama bagusnya dengan jeans seperti halnya dengan celana chino lebih baik daripada yang hanya cocok untuk satu kesempatan. Jika pembelian baru tidak berhasil pada setidaknya tiga pakaian, lanjutkan.
Kenetralan

Ada waktu dan tempat untuk neon dan barang luar biasa lainnya yang tidak ada di lemari kapsul. Pilih palet tertentu dan patuhi itu. Jika Anda bukan ahli teori warna tingkat lanjut, ini berarti Anda harus fokus pada tulang punggung nuansa netral biru, abu-abu, coklat, putih dan hitam.
Relevansi

Pakaian sama berharganya dengan seberapa sering Anda memakainya. Anda mungkin jatuh cinta dengan kostum bergaya Elvis Presley, tetapi jika Anda hanya memakainya untuk Halloween, maka pikirkan dua kali – apakah Anda membutuhkannya untuk mengambil ruang di lemari pakaian Anda dan mengumpulkan debu di atasnya? Semakin sering Anda bisa memakai barang yang dibeli, semakin baik.
Kualitas

Keindahan utama lemari pakaian kapsul adalah betapa sedikit elemen yang dikandungnya. Tapi ini berarti pakaian yang Anda beli harus dibuat tahan lama. Sebagian, ini praktis – Anda akan sering memakai barang yang sama dan menggantinya hanya sesuai kebutuhan. Namun di sisi lain, pakaian sederhana tidak mampu menyembunyikan cara pembuatannya. Jika kualitasnya meninggalkan banyak hal yang diinginkan, maka Anda akan terlihat “bukan es”.
bahan alami

Bahan pakaian memang bersentuhan langsung dengan kulit Anda, namun karena alasan tertentu kita sering melupakannya sebelum membeli. Sementara itu, ini adalah salah satu kriteria utama untuk memilih sesuatu yang baru: tidak hanya harus terlihat keren dan pas, tetapi juga terdiri dari bahan-bahan yang tidak akan membuat Anda tidak nyaman saat dikenakan. Bertaruh pada kain alami – mereka akan bernapas, menyerap keringat dan hanya membuat hidup Anda jauh lebih baik dan lebih nyaman.
Apa yang harus terdiri dari lemari pakaian pria? 18 elemen dasar.

1. Pakaian dalam dan kaus kaki

Hindari hal-hal baru dan tetap berpegang pada dasar-dasar: katun berkualitas, warna gelap, pas. Mereka seharusnya tidak menggosok kulit, membuat Anda berkeringat, atau sebaliknya – menggantung Anda seperti di gantungan

Tangkapan layar_1

  • Celana Reebok (3 pcs)
  • 1 590 gosok.
  • Membeli

2. T-shirt

T-shirt berkembang biak seperti jamur, yang berarti Anda akhirnya memakai T-shirt yang tidak Anda sukai hanya karena bersih. Jadi lebih jeli. Mulailah dengan beberapa warna putih, beberapa warna hitam, lalu tambahkan aksen Anda ke dasar itu.

3. Pakaian santai

Apakah Anda membutuhkan piyama? Mungkin tidak. Tetapi bahkan jika Anda tidur telanjang, Anda masih membutuhkan pakaian di mana Anda akan berbaring di sofa dan tetap berpegang pada seri favorit Anda (kami tahu Anda melakukan ini). Dan tidak, itu tidak harus T-shirt dan jeans yang sama dengan yang Anda pakai saat berjalan-jalan.

4. Jaket berlengan panjang (hoodie atau sweatshirt)

Bukan yang Anda pakai ke gym. Pilih sesuatu yang serba guna yang tidak hanya akan terlihat cocok selama pertemuan dengan teman-teman di bar, tetapi juga tidak akan mengejutkan nenek Anda saat makan malam keluarga. Dan ya, sweater ini harus terlihat sama bagusnya dengan jogger dan celana chino.

5. Jeans

Pikirkan sesuatu yang gelap, langsung dan sederhana. Jeans Anda (idealnya denim) harus cukup bergaya untuk makan malam, tetapi tidak terlalu mewah sehingga Anda akan takut jika terkena saus tomat. Hindari lecet yang tidak muncul dengan sendirinya dan gunakan tips kami untuk menemukan pasangan yang sempurna.

Tangkapan layar_2

  1. celana jeans Levi’s
  2. 5 990 gosok.
  3. Membeli

6. Baju kemeja

Untuk kemeja, kami menyarankan Anda untuk memilih warna netral dan ingat bahwa ukuran lebih penting daripada warna. Jaga agar cukup longgar sehingga Anda bisa mengenakan T-shirt di bawahnya.

7. Turtleneck

Lemari kapsul tidak menawarkan banyak ruang untuk berbagai macam kaus, jadi turtleneck adalah pilihan yang tepat. Meskipun sangat biasa, turtleneck masih relatif jarang, yang berarti mengenakannya di bawah jaket (atau kemeja, misalnya) langsung menempatkan Anda di antara pria berpenampilan terbaik di ruangan mana pun. Jika Anda membeli satu, biarkan menjadi hitam. Jika Anda memutuskan untuk mendapatkan yang kedua, cobalah nada yang berharga seperti zamrud.

8. Kaos polo / kaos polo

Mulailah dengan warna netral dan kemeja ini akan cocok dengan blazer dan juga membuat jeans kasual Anda terlihat lebih bergaya, terutama jika Anda memiliki pilihan lengan panjang yang selalu membuat Anda merasa sedikit lebih elegan.

9. Kemeja Chambray

Dari luar, chambray terlihat seperti denim, tetapi Anda tidak boleh bingung: chambray adalah kain yang lebih ringan. Serbaguna yang menakutkan, itu akan menambah tekstur pada tampilan Anda dan tidak ada cukup jari untuk menghitung dalam situasi apa itu akan terlihat sangat tepat.

Tangkapan layar_3

  1. Kaos Only & Sons
  2. 2 290 gosok.
  3. Membeli

10. Kemeja bergaris

Hewan peliharaan pelaut juga terlihat bagus di darat. Pilih tiga belas garis klasik dan lengan panjang dan Anda akan memiliki sesuatu yang mudah dikenakan seperti t-shirt, tetapi kemeja terlihat bagus dan segar saat dipasangkan dengan blazer.

11. Rajutan jumper

Satu ringan untuk dipakai di bawah jaket musim gugur, ditambah satu yang cukup hangat untuk hari yang sangat dingin. Jika Anda hanya memiliki sepasang jumper ini, maka, seperti halnya dengan elemen lemari pakaian lainnya, tetap gunakan warna netral. Jika Anda ingin menambah variasi, cobalah sweater dengan warna daun musim gugur seperti merah anggur atau mustard.

12. Celana Pendek

Tren panjang celana pendek berubah setiap musim, tetapi selama Anda tetap berpegang pada potongan yang disesuaikan yang berakhir beberapa inci di atas lutut, celana pendek Anda tidak akan pernah terlihat kuno. Jika pada saat yang sama warnanya diredam, maka atasan Anda tidak akan keberatan jika Anda mengenakannya di kantor di musim panas yang terik .

13. Chinos

Anda benar-benar dapat bertahan dengan dua pasang, cokelat dan biru tua, tetapi jika Anda menambahkan yang ketiga, maka pilih celana yang tidak lurus, tetapi lebih lebar, mungkin dengan lipatan. Tentu saja, ini hanya tren, tetapi ini adalah salah satu tren multi-tahun yang akan terlihat sesuai setidaknya pada awal dekade berikutnya.

Tangkapan layar_5

  • Tommy Hilfiger Chinos
  • Rp 9,093
  • Membel

14. Celana pendek renang

Kami tidak ragu bahwa cepat atau lambat Anda akan pergi berlibur dan kami menyarankan Anda untuk berinvestasi dalam celana renang yang pas, kecuali bahannya, tidak dapat dibedakan dari celana pendek asli Anda, dan Anda akan memiliki sepasang yang dapat Anda kenakan. kolam renang ke bar dan belakang cerdas dan praktis.

15. Blazer tidak terstruktur

Struktur” pada dasarnya diterjemahkan sebagai penambahan. Blazer yang tidak terstruktur telah menghilangkan semua isiannya, membuatnya lebih keren — secara harfiah dan kiasan — yaitu. lebih santai. Beberapa dari gaya ini mungkin terlihat lebih mirip kardigan daripada jaket yang disesuaikan, yang berarti mereka akan cocok dengan kemeja bergaris, bukan hanya kemeja berkerah.

16. Jas Formal

Anda dapat memberi tahu kami bahwa Anda tidak memakainya, tetapi Anda hampir tidak dapat membantah fakta bahwa terkadang keadaan mengharuskan Anda untuk memakainya, dan dalam segala hal Anda akan terlihat tidak pada tempatnya. Cobalah untuk menemukan atau menyesuaikan setelan klasik yang telah teruji waktu yang akan membuat Anda terlihat terbaik, dan jika Ratu Inggris mengundang Anda untuk minum teh, pertanyaan “Apa yang harus dipakai?” Anda tidak akan memiliki lagi.

17. Setelan musim panas

Tak satu pun dari kita kebal dari diundang ke pesta pernikahan atau acara formal maupun acara semi formal lainnya di musim panas, oleh karena itu, agar tidak berkeringat dalam setelan formal klasik, kami menyarankan Anda untuk mendapatkan versi linen yang lebih ringan dan lapang dalam warna putih atau abu-abu pucat.

18. Celana wol abu-abu

Kenakan dengan blazer Anda. Kenakan dengan jaket. Heck, mereka bahkan akan terlihat bagus dengan dasi hitam dan kaus. Syarat utamanya adalah mereka harus nyaman dan hangat. Dan akan lebih hangat lagi jika Anda mengenakan pakaian dalam termal yang sesuai .
Elemen lain dari lemari pakaian dasar

 

Selain hal-hal yang tercantum di atas, lemari pakaian Anda juga harus mencakup pakaian luar, yang tanpanya Anda tidak dapat pergi ke mana pun di iklim Rusia.

Biarlah:

  • mantel (sebaiknya tidak terlalu pendek);
  • jaket di luar musim;
  • jaket denim untuk musim panas;
  • jaket tahan air (Anda tahu mengapa).
  • Set minimum sepatu adalah sebagai berikut:
  • oxford hitam;
  • brogue coklat;
  • Sepatu lari putih;
  • sepatu musim dingin.

Dan, tentu saja, jangan lupa tentang aksesori berkualitas tinggi yang menambah individualitas pada gambar Anda:

  1. ikat pinggang;
  2. jam;
  3. Kacamata hitam;
  4. payung;
  5. tas atau ransel pria.

Itu saja, kami pikir, kami menjawab pertanyaan tentang bagaimana memilih lemari pakaian untuk pria. Anda hanya perlu menemukan hal-hal dari daftar ini yang sesuai dengan keinginan dan ukuran Anda.