Cara Memakai Mantel

Cara memakai mantel untuk pria: topi, syal, dan ide tampilan yang bergaya.Menjadi bergaya dalam cuaca dingin tidak begitu sulit.Mantelnya elegan, bergaya, dan keren . Tetapi pertanyaannya adalah – dengan apa mengenakan mantel untuk seorang pria? Dan karena ada lebih dari sepuluh jenis pakaian luar ini, tidak ada jawaban pasti untuk pertanyaan yang diajukan.

Cara memakai mantel

foto oleh sebastian voortman dari pexels

Tentu saja, kami tidak akan dapat merangkul besarnya, tetapi kami akan mencoba membahas aksesori apa yang dapat Anda pilih, serta celana dan sepatu apa yang harus dikenakan dengan mantel agar pria terlihat “seratus persen” .

Cara Memakai Mantel Syal Dengan perpaduan Mantel Untuk Pria

Syal adalah salah satu aksesori musim dingin yang paling penting, dan penting untuk mempelajari cara memakainya dengan mantel dengan benar. Pertama, syal harus sesuai dengan musim. Semakin hangat di luar, semakin mudah syal Anda, jadi simpan model tebal sampai salju musim dingin.

Kedua, syal harus cocok dengan mantel Anda – semakin berat, semakin padat dan tebal syal itu.

Dan akhirnya, ada baiknya menguasai simpul dasar yang dapat digunakan untuk mengikat syal. Pelajari cara melakukannya dalam video singkat ini.

Topi apa yang harus dikenakan dengan mantel untuk pria

Pilihan tutup kepala yang sesuai yang akan cocok dengan mantel dan menghangatkan telinga Anda (yang sangat penting dalam iklim kita) akan secara langsung bergantung pada jenis mantel yang Anda miliki. Jadi, topi (atau topi) apa yang harus dikenakan dengan mantel untuk pria?
Topi apa yang harus dikenakan dengan mantel kacang?

Gaya militeristik dari kerah turn-down double-breasted membutuhkan gaya hiasan kepala yang sederhana dan fungsional. Beanie adalah kandidat yang sempurna.

Topi apa yang harus dikenakan dengan jas hujan?

Trench coat adalah pakaian luar klasik. Topi fedora akan melengkapi tampilan musim gugur Anda dan membantu Anda menciptakan tampilan retro yang keren.

Jika Anda lebih menyukai gaya sporty (atau Anda hanya membenci topi), Anda juga bisa bertaruh pada beanie.
Topi baja apa yang harus dikenakan dengan mantel panjang klasik?

Saat memilih hiasan kepala untuk mantel panjang, fokuslah pada salah satu dari tiga opsi:

Masing-masing topi ini cocok dipadukan dengan mantel, dan pilihan Anda hanya akan bergantung pada preferensi pribadi Anda.
Apa yang harus dipakai dengan parit?

Salah satu gaya busana paling klasik, bersahaja, dan tak lekang oleh waktu, trench coat telah menjadi bahan pokok di lemari pakaian pria selama lebih dari 100 tahun.

Dari parit perbatasan Belgia hingga catwalk Paris dan Milan, trench coat telah mengalami transformasi yang luar biasa. Ada banyak gaya dan cara berbeda untuk memakai mantel ini, tetapi kami telah mengumpulkan beberapa tip dasar dan contoh visual.

Beige, krem, atau cokelat muda sejauh ini merupakan warna trench coat paling klasik. Sementara mantel parit krem terlihat bagus dengan pakaian formal seperti jas, itu juga bisa dikenakan dengan kasual .

Untuk tampilan bisnis, pasangkan trench coat krem Anda dengan celana panjang yang disesuaikan, kemeja biru muda, dan sepatu boots kulit hitam. Di sisi lain, jika Anda ingin memberikan sentuhan kasual pada tampilan Anda, pilihlah warna-warna cerah dan terang. Tapi warna-warna sejuk akan menjaga suasana musim dingin, membuat pakaian Anda cerah dan kasual pada saat bersamaan.

Pakaian yang cocok untuk digunakan dengan jas hitam pria? Anda dapat mengambil celana panjang biru tua atau celana chino dan memadukannya dengan kemeja putih berkancing dan jumper biru. Dan sepatu apa yang cocok untuk dikenakan dengan mantel untuk pria? Tergantung pada kesempatan – kenakan dengan sepasang sepatu kets hitam atau biru untuk tampilan kasual, atau sepasang sepatu bot kulit hitam untuk tampilan yang lebih formal. Dua pilihan sepatu yang lebih bagus dengan mantel adalah derby dan oxfords .

Banyak mantel musim dingin dalam mode pria berasal dari militer. Mantel kacang polong (atau, sebagaimana disebut juga, peacoat) dikenakan oleh pelaut dan tentara pasukan darat, dan sekarang (sedikit dimodernisasi, tentu saja) mantel kacang polong terlihat cukup cocok untuk pria “sipil” modern.

Ada tiga cara mudah untuk memakai pea coat di musim dingin:
Di atas jas

Beberapa ahli mengatakan bahwa hanya mantel panjang yang bisa dikenakan dengan jas, tetapi pernyataan ini hanya setengah benar. Syarat utamanya adalah mantel harus lebih panjang dari jaket jas (aturan yang sama berlaku untuk jas hujan).

Sebagai alternatif, Anda dapat meninggalkan jaket di rumah dan membatasi diri pada kemeja putih dengan dasi, celana panjang gelap dan melengkapi tampilan dengan sepasang sepatu oxford kulit hitam atau coklat.
Dengan pakaian santai

Mantel kacang polong biru laut sangat cocok untuk gaya sehari-hari dan cocok dengan jeans biru dan celana chino dalam berbagai warna. Turtleneck, kemeja denim, atau sweter jersey sangat cocok untuk tampilan kasual, dan akhiri dengan syal.

Topi atau topi tidak diperlukan, tetapi dengan jaket kacang polong, seperti yang Anda ingat, lebih baik memakai topi beanie.
Dengan kerah yang terangkat

Ada alasan mengapa pea coat memiliki kerah turn-down yang begitu besar – menariknya ke atas tidak hanya membuat Anda terlihat keren, tetapi juga memberi Anda perlindungan ekstra dari angin dingin yang menggigit.

Beberapa mantel serbaguna seperti crombie (kadang-kadang disebut mantel dalam bahasa Inggris). Meskipun sering diposisikan hanya sebagai mantel untuk dikenakan di atas jas, kemungkinannya jauh lebih luas, dan crombie dapat terlihat cocok di kantor dan di bar. Seluruh rahasia ada dalam detailnya.

Untuk kantor dengan aturan berpakaian yang ketat, pakaiannya akan klasik: jas, jas, kemeja, dan dasi. Dan dengan setelan gelap, Anda bisa mengenakan mantel warna apa pun.

Untuk kencan musim dingin (terutama jika Anda berencana untuk berjalan-jalan di taman), jangan ragu untuk mengenakan turtleneck atau sweater turtleneck dan celana wol di bawah mantel Anda – dengan cara ini Anda tidak hanya akan terlihat gaya dan kasual, tetapi Anda juga akan pasti tidak membeku.

Untuk pergi ke bar atau pub, krombie cocok dengan jumper rajutan, T-shirt putih dan jeans gelap. Sederhana, tapi gurih (dan nyaman).

Tetapi untuk berjalan-jalan di atas mantel, Anda bisa mengenakan syal. Tapi pakai , tanpa repot dengan simpul yang rumit – biarkan menggantung santai, memberi Anda tampilan yang sedikit kasual.

Berikut beberapa cara yang lebih menarik untuk memakai

Satu-satunya mantel klasik dengan tudung, cocok untuk akhir musim gugur ataupun musim dingin. Jika Anda memilih mantel wol berwarna gelap untuk diri sendiri, Anda akan menemukan bahwa itu tampak hebat dengan sebagian besar pakaian di lemari pakaian Anda. Selain itu, bahkan jeans dan T-shirt paling sederhana, bersama dengan mantel wol, mulai terlihat seperti elemen lengkap dari pakaian kasual yang cerdas.

Bonus mantel hitam adalah Anda bisa memakainya dengan apa saja berkat keserbagunaannya. Tapi itu terlihat sangat menguntungkan dengan jumper merah anggur atau syal abu-abu. Tapi mantel yang terbuat dari wol unta akan terlihat lebih chic. Apalagi jika Anda memilih sarung tangan dan syal yang tepat dengan bijak.

Namun, apa pun warna mantel wol yang Anda gunakan, aspek terpenting dalam mengenakan mantel adalah memastikannya pas. Anda bisa memakainya dengan pakaian yang sempurna, tetapi terlihat “tanpa es” jika mantelnya terlalu pendek atau terlalu panjang di lengan. Temukan yang pas dan Anda akan semakin menyukai mantel wol baru Anda.